Beranda > Cinta > Sebuah luapan Hati Yang Tiada Terhenti

Sebuah luapan Hati Yang Tiada Terhenti

                Sungguh diri ini hampir terperdaya olehnya yang selalu mengimpi-ngimpikan hal-hal yang indah namun kita tidak tahu apa yang menyebabkan hal itu menjadi indah padahal itu secara lahiriah biasa saja cuman hati inilah yang telah diperdaya olehnya dengan impian-impian yang indah sehingga hampir-hampir membutakan mata hati ini. Hal-hal yang seharusnya kita kawatirkan nampak indah olehnya seakan-akan tidak apa-apa dan tidak akan jadi masalah, padahal itu adalah sebuah masalah yang besar dan perlu kita kawatirkan jika kita memikirkannya.

Itulah cinta pada lain jenis yang banyak pemuda dan pemudi memperjuangkannya seakan-akan itu adalah hal number one dalam hidupnya. Apakah mereka tidak menyadari siapa yang telah  menciptakan mereka dan apakah mereka tidak berfikir berapa banyak nikmat yang telah mereka dapat dari Sang Pencipta ?

Maka salah jika kita beranggapan bahwa cinta terhadap lain jenis adalah hal utama yang perlu kita fikirkan karena tiada yang utama melainkan cinta kepada Allah swt, kerena itulah sesungguhnya cinta yang abadi yang tidak kita fikirkan sebelumnya.  Kebanyakan dari kita telah terperdaya oleh cinta yang banyak orang menganggapnya abadi padahal itu sungguh-sungguh tidak abadi sama sekali yaitu cinta pada lain jenis, bahkan banyak orang tanpa berfikir panjang  mau melakukan pengorbanan apapun hanya untuk mempertahankan cintanya dengan lain jenis yang belum sah hukum di antara keduanya, tetapi banyak dari kita masih berfikir panjang untuk berkorban demi agamanya demi Allah swt yang jelas-jelas itu adalah suatu yang haq yang tiada mengandung kebatilan sedikit pun.

Jika kita merasa bahwasanya kita butuh seseorang sebagai tempat limpahan curhat kita ataupun orang yang selalu memperhatikan kita dan menyayangi kita, yang selalu mengerti dan memahami akan keadaan kita, maka salah besar jika kita menganggap orang itu adalah kekasih kita. Kita tidak sadar bahwasanya ada yang selalu mengawasi tiap langkah kita lainlan wanaharan yaitu Allah swt yang telah menciptakan kita yang tahu akan kekurangan dan kelebihan kita, dan sungguh tiada hal secuil pun dari hambanya yang belum Allah swt ketahui sampai kemasalah hati kita yang terdalam pun nampak jelas bagi-Nya, Subhanallah. Dan Allah swt selalu mendengarkan limpahan curhat kita yang terselip dalam hembusan doa-doa yang kita panjatkan kepada-Nya, maka salah jika masih ada yang beranggapan bahwanya Allah tidak pernah mendengar permintaan kita ataupun doa kita karena dalam ijabah dari suatu doa itu ada tiga kariteria : (a.) Allah swt langsung memberi sesuai dengan apa yang kita inginkan (b.) Allah swt mengakhirkan pemberiannya meskipun agak lama sesuai kehendak-Nya karena di mungkinkan kita masih belum kuat atau belum layak untuk menerimanya (c.) Menggantinya dengan hal yang lebih baik untuk kita karena sekali lagi Allah azza wajalla lebih mengerti akan diri kita dibandingkan diri kita sendiri, Subhanallah. Di samping itu kita juga tidak sadar bahwasanya ada dua sosok manusia yang begitu cinta dan sayang kepada kita merawat kita sejak kecil  hingga dewasa ini oleh karenanya mereka faham akan sifat kita dan jauh lebih mengerti dan faham akan kita dibandingkan orang yang kita anggap sebagai kekasih misalnya, karena dia baru muncul dalam kehidupan kita kalaupun dia mau berkorban untuk kita, sungguh pengorbanannya tidak akan menyamai orang tua kita ataupun melebihinya. Maka tidak ada alasan lagi bagi kita untuk tetap mempertahankan kekasih kita ataupun masih mencari-cari sesosok kekasih untuk kita.

Maka dari sekarang dan mulai detik ini mari kita Brind Washing otak kita untuk tidak melakukan hal-hal yang sia-sia hanya untuk kekasih kita yang tidak jelas hubungannya. Akan tiba hari di mana kita akan dipertemukan oleh-Nya dengan seseorang yang akan mendampingi hidup kita, yang tida henti-hentinya mencintai kita selama kita mencintainya karena-Nya. Dan sekarang tugas kita adalah belajar dan belajar untuk menyongsong  masa depan kita karena anda di masa depan adalah apa yang anda lakukan sekarang, dan jika kita mengisi masa sekarang dengan hal-hal yang berbau negatif dan kurang bisa menyikapi waktu kosong yang selalu diisi dengan hal-hal yang tidak bermanfaat tentunya kita tahu bagaimana gambaran masa depan kita kelak.

Kategori:Cinta
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: